google.com, pub-9132630506326419, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Cara Agar "ads.txt kustom" Tidak Tampil Saat Adsense Disetujui

Cara Hilangkan ads.txt kustom

Pelanggan Adsense bulan Agustus dan September 2019 sangat dibuat bingung oleh ads.txt yang muncul pada notifikasi Adsense. Kenapa tidak, ketika pada bulan sebelumnya, munculnya Ads.txt tidak mempengaruhi pada tampilan iklan atau iklan masih tayang meskipun Ads.txt belum hilang, namun tidak untuk bulan Agustus dan September.

Pada waktu itu (20/9/2019) saya disetujui oleh Adsense pada sebuah situs saya. Tanpa berpikir panjang, saya mengaktifkan iklan dan membuat "UNIT" baru. Setelah saya tempelkan pada blog, saya tidak menemukan iklan yang muncul. Pada saat itu saya bingung apa yang harus saya lakukan. Karena pada adsense sebelumnya, iklan saya selalu tayang meskipun Notif ads.txt masih muncul.

Tanpa berpkir panjang, saya aktifkan dan tempelkan ads.txt dengan format google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 ada tab setelan --> penelusuran, namun iklan tidak muncul juga. Setelah tunggu 3 hari, ternyata notifikasi ads.txt hilang dan saya menemukan iklan muncul pada blog saya.

Nah, untuk para blogger yang akan daftar adsense baik buat baru atau Add site, silhkan lakukan hal ini agar iklan muncul setelah disetujui tanpa menunggu lama.

1. Silahkan aktifkan ads.txt kustom pada tab setelan dan Preferensi penelusuran dan paling bawah ada tulisan "ads.txt kustom".

2. Silahkan masukin format ini  google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 lalu ganti 0000000000000000 dengan ID adsense anda yang terdapat pada link.

3. Silahkan simpan sampai situs anda disetujui Google.

Dengan cara diatas jika situs anda disetujui, Google akan membaca "ads.txt kustom" tersebut tanpa harus keluar dahulu jika nanti disetujui. Bagaimana? Gampangkan?

Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Agar "ads.txt kustom" Tidak Tampil Saat Adsense Disetujui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel